"Senyum" satu kata penuh makna

Tapi mengapa banyak orang yang sering lupa untuk menyunggingkan senyum manis di bibirnya.
Terlalu sulitkah senyum itu dikerjakan??????
Atau.........
Karena terlalu beratnya tantangan dan rintangan dalam hidup ini sehingga membuat orang sulit untuk tersenyum????

Ehmmmm..........
Memang setiap orang hidup mempunyai permasalahan yang berbeda-beda, berat tidaknya tergantung seberapa serius orang tersebut menanggapi setiap permasalahan yang dihadapinya.
Bahkan tidak sedikit orang yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya hanya karena permasalahan yang dinilainya begitu berat.
Pernahkah terbersit dalam pikiran kita untuk berbuat hal seperti itu, ketika kita merasa begitu beratnya menjalani kehidupan???

Jika pernah terbersit, bersyukurlah kita karena kita sampai saat ini masih diberi kesempatan hidup, itu artinya bersyukurlah kita karena kita masih mempunyai iman untuk tidak melakukan hal tersebut. Dan bersyukurlah kita karena orang tua kita sudah mendidik dan menanamkan nilai-nilai agama pada diri kita sejak kecil, sehingga kita tidak melakukan suatu hal yang konyol dan diharamkan oleh agama.

Hidup hanya sekali euy!!! jangan pernah sia-siakan itu berapa lamanya pun itu. Gunakan setiap kesempatan yang ada karena belum tentu esok hari kesesmpatan itu akan datang kembali. Jangankan satu hari satu detik ke dapan pun kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi.

Hargai dan sayangilah diri kita sendiri sebelum orang lain melakukannya, buatlah diri kita berguna, walaupun tidak untuk orang banyak, minimalnya untuk orang-orang terdekat di sekitar kita ataupun diri kita sendiri

Ingatlah telah berapa banyak biaya yang dikeluarkan orang tua kita untuk membesarkan kita hingga saat ini, Seberapa berat perjuangan ibu kita selama mengandung dan melahirkan kita????
Akankah kita menyianyiakannya perjuangan yang telah mereka lakukan, dengan menyelesaikan setiap hal yang telah terjadi pada diri kita tanpa mau berusaha terlebih dahulu.

Berapa pun beratnya cobaan yang kita hadapi serahkanlah semuanya pada Allah SWT. Hadapi itu dengan sabar dan tawakal, dan juga tentunya usaha semaksimal mungkin untuk memecahkannya. Karena Allah tak akan memberikan suatu cobaan di luar batas kemampuan hamba-Nya, bukankah dalam setiap kesulitan pasti ada kemudahan?

Keep fighting dan selalu optimis
Menjalni indahnya kehidupan ini
Karena setiap irama kehidupan tergantung kita yang mengaturnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Deskripsi Diri

e-Science, e-Paper dan e-Ink

PRIMA-BASED SERVICES INFORMATION TECHNOLOGY